Home » » Install ulang secepat kilat dan + software dengan cloning Hardisk

Install ulang secepat kilat dan + software dengan cloning Hardisk

Install ulang merupakan pekerjaan yang kadang cukup melelahkan dan menyita waktu, tetapi terkadang hal itu harus dilakukan, misalnya karena komputer terkena virus dan sudah sangat parah, ingin sistem operasi tampil lebih “fresh”, menginstall di komputer lain lebih cepat dan lainnya. Jika hanya Install Sistem operasi saja, mungkin satu jam bisa selesai, tetapi selain itu juga perlu di install driver-driver komputer  dan program-program lainnya yang perlu waktu.

Tapi tenang saja teman-teman dapat install ulang + software secepat kilat, jika anda mempunyai 2 atau lebih hardisk, anda bisa cloning Hardisk anda, ini sangat di butuhkan oleh teman-teman yang membuka usaha warnet ataupun jasa service komputer karena dapat menghemat waktu. kelemahan dari sistem kloning hardisk ini adalah adanya driver yang tidak cocok sehingga memungkinkan driver di instaal lagi, tentu saja lebih bagus kalau install manual dikarenakan file system belum terkontaminasi dengan file lainnya. tapi jika digunakan untuk pengusaha warnet yang biasanya komputernya sama skaligus drivernya mungkin ini sangat membantu teman-teman semua.
Easus Disk Copy merupakan Bootable CD yang menyediakan fasilitas copy hardsk/partisi sektor per sektor tanpa melihat Sistem operasi, file system dan skema partisi. Dengan fitur copy sector-by-sector maka akan memastikan hasil copy-an akan sama 100% dengan aslinya. Sehingga Easus Disk Copy bisa digunakan untuk meng-copy, cloning atau mengupgrade sistem yang ada di hardisk yang kecil ke hardisk yang baru dengan ukuran yang lebih besar. Semua data akan tercopy, termasuk file yang telah dihapus, file yang hilang dan yang tidak terakses.

Disk Copy juga mampu meng-copy ke eksternal USB Drive, seperti flashdisk, Hardisk Eksternal dan sejenisnya. Ukuran file download yang bertipe *.ISO (yang nantinya akan di burning ke CD) relatif kecil, sekitar 20 MB, sehingga cukup mudah di peroleh.




Untuk mem-burning file ISO, maka bisa digunakan fasilitas Burn Image (jika menggunakan aplikasi seperti Nero) atau untuk lebih mudahnya gunakan salah satu software kecil, portable dan gratis berikut :
  • Active@ ISO Burner (644 KB) download 
  • BurnCDCC™ (69 KB) 
Ketika burning file ISO, lebih baik menggunakan kecepatan yang paling rendah, misalnya 1X atau 2X untuk lebih menjamin keberhasilan membuat Bootable CD (http://ebsoft.web.id)

Untuk mencoba silahkan Download Easus Disk Copy.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Chilight

0 komentar:

Posting Komentar

NO JUNK ^^

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Chilight.Blog - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger